Mengenal (Lagi) Bahan Kaos



Kaos murah di Bandung memang banyak, sebagaimana kaos mahal pun juga tidak sedikit. Untuk menilai kualitas kaos, apakah sesuai atau tidak dengan harganya, kita memang harus mengetahui bahan kaos tersebut. Katun combed adalah bahan yang berkualitas nomor wahid, banyak brand-brand terkenal menggunakan bahan tersebut seperti Spyderbilt, No Fear, Billabong, Giordano, Esprit, Joger, C59, IEBE, Dagadu dan lainnya. Biasanya serat dari bahan jenis ini lebih halus dan jahitannya pun rapi sehingga orang yang jeli pun tidak menemukan kecacatan.

Selain itu, kaos murah di Bandung juga menggunakan bahan kualitas nomor 2, yaitu katun carded. Berbeda dengan sebelumnya, serat benang pada bahan ini kurang begitu halus dan hasil rajutan bahannya pun kurang rata. Namun kelebihan katun combed dan carded ini adalah bahannya tidak panas dan bisa menyerap keringat.

Di bawahnya ada TC (Teteron Cotton) yang merupakan katun tidak murni alias campuran dengan Polyester. Sifatnya kurang bisa menyerap keringat sehingga tidak cocok untuk mereka yang sering beraktifitas di lapangan. Namun bahan ini tidak susut atau melar meski dicuci berkali-kali. Sangat cocok untuk mereka yang bekerja di kantor ber-AC dan tidak terlalu hobi berbelanja kaos.

Kemudian ada juga baha CVC alias Cotton Viscose yang 55% dari kaos jenis ini terbuat dari Cotton Combed. Tidak mudah susut kalau dicuci jika dibanding Cotton. Apalagi bahan ini juga menyerap keringat. Dan bahan lainnya adalah Polyester yang terbuat dari serat sintetis. Serat ini dihasilkan dari minyak bumi dan sifatnya panas kalau dipakai.

Jadi, silahkan pilah pilih dulu sebelum membeli kaos murah di Bandung!