Mengenal Jenis Benang



Selain bahan, memilih kaos juga dilihat dari benangnya karena sangat berhubungan dengan tingkat ketebalan alias gramasi kaos tersebut. Apalagi kaos murah di Bandung memakai jenis benang yang berbeda-beda. Untuk itu kita perlu mengenalnya satu per satu sebelum membeli agar kaos yang mau dipakai atau dijual tersebut memenuhi standart ekspektasi kita atau konsumen.

Pertama adalah benang 20s, dipakai biasanya pada jenis rajutan Single Knitt. Ketebalan/gramasinya berkisar antara 180-220 gram/meter persegi. Lalu ada benang 24s, masih untuk jenis Single Knitt dengan ketebalan 170-210 gram/meter persegi. Kemudian benang 30s untuk bahan kaos dengan gramasi 140-160 gram/meter untuk rajutan Single Knitt dan Gramasi 210-230 gram/meter persegi untuk Double Knitt. Terakhir adalah benang 40s yang biasanya dipakai untuk bahan dengan gramasi 110-120 gram/meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt. Jenis benang ini juga bisa dipakai untuk rajutan Double Knitt untuk gramasi 180-200 gram.

Mengenal benang dan juga bahan adalah modal awal untuk membeli kaos. Tidak hanya itu, bagi mereka yang berencana membuka usaha jual beli kaos, pengetahuan tentang keduanya mutlak dibutuhkan agar harga yang ditetapkan tidak melebihi atau kurang dari nilai yang sepantasnya. Bagi mereka pemburu kaos murah di Bandung, menjelajah setiap sudut kota kembang untuk mendapat kaos-kaos berkualitas murah tentu harus punya modal minimal ini: product knowledge.